ANTIVIRUS UNTUK HANDPHONE
Handphone kebutuhan manusia
Zaman sekarang, handphone sudah merupakan kebutuhan manusia yang keberadaannya dianggap sangat penting. Khususnya di Indonesia yang memiliki jumlah penduduk yang banyak menjadikan maraknya peredaran handphone dari luar Indonesia. Banyaknya handphone yang di pasaran, menjadikan para produsen Handphone bersaing ketat, dari mulai penerapan teknologi, promosi, hingga bersaing dalam hal harga. Dengan harga handphone yang murah karena persaingan itu mengakibatkan banyak sekali orang yang memiliki teknologi ini mulai dari dewasa hingga anak-anak, dari kalangan ekonomi kuat hingga ekonomi lemah dan dari segala profesi.
Teknologi handphone semakin canggih

Dari waktu ke waktu, Handphone mengalami perkembangan yang sangat pesat. Teknologi atau fitur-fitur yang diterapkan dalam handphone pun semakin canggih. Dari mulai handphone yang berlayar warna, berkamera, video recorder, radio, TV, memori berkapasitas tinggi, layanan internet, dan sebagainya semuanya berkembang seiring dengan berjalannya waktu.
Handphone dengan Java, Symbian dan Operating System
Selain perangkat keras handphone berkembang, perangkat lunak (software=dalam handphone dinamakan firmware) nya pun ikut berkembang. Sekarang banyak produsen menerapkan system software didalamnya, diantaranya adalah Java dan Symbian. Tetapi ada beberapa handphone hight tech (kebanyakan type PDA Phone) yang memiliki system operasi didalamnya layaknya computer. System operasi pun bermacam-macam, dari windows mobile (Microsoft) hingga system operasi yang dibuat khusus dengan handphone-nya salahsatunya yaitu Black Berry.
Virus Handphone
Dengan berkembangnya perangkat lunak pada handphone, maka tidak bisa dipungkiri akan adanya berbagai permasalahan kerusakan perangkat lunak tersebut. Banyak hal yang mengakibatkan suatu perangkat lunak handphone rusak, dari mulai gangguan secara fisik hingga virus yang menggrogoti handphone kita. Kebanyakan permasalahan perangkat lunak (Firmware) suatu handphone disebabkan oleh virus. Entah apa tujuan utama dari para pembuat virus tersebut yang pasti virus tersebut akan mengurangi daya kerja bahkan merusak handphone hamper sama denga virus yang ada dikomputer.
Antivirus untuk java dan symbian
Untuk menjawab permasalahan itu, banyak bermunculan product antivirus yang khusus untuk Handphone dan banyak juga pembuat antivrus yang tadinya produknya khusus untuk untuk computer(PC) mengeluarkan produk khusus Handphone dengan fasilitas Java, Symbian maupun OS.
Download
Di blog ini saya akan memberikan beberapa link untuk men-download antivirus handphone.
8. SimWorks
9. ZeonMobile
15. AVG beta : http://www.avg.com/us.68361 free

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih dan jangan sungkan untuk berdiskusi atau memberikan saran di kolom komentar.

 
Top