[PSM-UIN] Siang hari (19/05/2012-red) yang meriah sekaligus melelahkan bagi panitia ataupun penonton tak menyurutkan semangat mereka untuk menyaksikan pagelaran paduan suara yang bertajuk “Simfoni Ibu Pertiwi”. Konser dengan mengangkat tema nasionalisme ini juga sebagai peringatan hari kebangkitan nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei. Konser Paduan Suara  dengan Conductor /Dirigen Agung Tirta Wibawa, S.Sos yang merupakan alumni PSM UIN SGD Bandung itu menyajikan lagu-lagu nasional dan daerah diantaranya: Indonesia Pusaka, Ibu Pertiwi, Syukur, Peralihan, Sigulempong (lagu daerah Batak), Bubuy Bulan (lagu daerah Sunda), Janger (lagu daerah Bali) dan Kicir-kicir (lagu daerah Betawi). Penampilan tersebut juga dipercantik dengan kostum baju adat nusantara juga tarian daerah yang disesuaikan dengan lagu yang dibawakan.
Konser yang diikuti oleh 29 orang penyanyi dan 7 musisi juga dilengkapi dengan suguhan multimedia dan lighting yang mampu mengemas pagelaran yang diselenggarakan di Auditorium UIN SGD Bandung menjadi megah. Ketika beranjak ke acara pembukaan, animasi pembuka  dipertontonkan layaknya konser-konser megah. Sebelum paduan suara membawakan tembang-tembang nusantara, penonton disuguhkan video dukumenter yang menceritakan perjalanan dan perjuangan baik panitia ataupun penyanyi menuju GS.
Tiap lagu yang dibawakan pada konser “Simfoni Ibu Pertiwi” ini selalu mendapat tepuk tangan dari penonton hingga lagu terakhir yaitu Kicir-kicir yang dibawakan dengan khas tarian ala Betawi mendapat standing applause dari penonton bahkan tak sedikit yang bangga dan terharu terutama dari para alumni PSM UIN SGD Bandung. “Semua perjuangan kita telah terbayar hari ini dengan standing applause dari para penonton” tutur kang TW, sang conductor.

Konser paduan suara ini juga dimeriahkan dengan Festival Paduan Suara yang diikuti dua peserta yaitu tim Paduan Suara Mahasiswa STAI NU Cianjur dan PASUMA UNISBA yang tampil sebelum konser paduan suara PSM UIN SGD Bandung. Selain itu juga ada penampilan band-ban dengan beraliran pop dan jazz antara lain L-Tinta, Subaru dari musisi GS dan Vibrant dari alumni PSM.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Komentar, Kritik atau Saran.

 
Top