-->
SOFTWARE UNTUK FLASHDISK DENGAN U3 SYSTEM
Sekarang, keberadaan flashdisk atau removable disk sudah dianggap penting sama pentingnya dengan handphone. Orang-orang menggunakan flashdisk untuk menyimpan file-file mereka agar mudah diakses dikomputer mana saja, karena flashdisk sangat mudah untuk dibawa dan disimpan. Dulu, sebelum flashdisk dipublikasikan, orang-orang menggunakan diskette yang hanya berkapasitas maksimal 1,44mb untuk menyimpan data agar data tersebut mudah dibawa. Tetapi, setelah flashdisk muncul orang-orang beralih ke flashdisk karena flashdisk memiliki banyak kelebihan dari pada diskette. Flashdisk lebih mudah dibawa, ukuran lebih kecil, dan kapasitas lebih besar saat ini kapasitas menampung data bisa hingga 4Gb.

Kalo sebelumnya flashdisk hanya digunakan untuk menyimpan data sekarang flashdisk juga bias digunakan untuk menjalankan software seperti antivirus. Software ini dijalankan dengan sebuah system yang ditanam di flashdisk dengan nama U3 System. U3 System dikenalkan sekitar tahun 2006 hingga sekarang . Berbagai software khusus untuk U3 System pun bermunculan dari software yang gratis (freeware) hungga software yang harus bayar (shareware).
Banyak keunggulan dari Flashdisk yang memiliki U3 System, diantaranya adalah:
Digunakan untuk memproteksi flashdisk dari virus.
Virus sering kali menimbulkan banyak masalah baik di dalam computer, laptop, handphone maupun flashdisk. Khususnya pada flashdisk yang penggunaannya sering masuk computer sana computer sini sehingga perlu perlindungan terhadap virus. Dengan U3 System memungkinkan anda untuk menginstallkan antivirus pada Flashdisk anda. So, flashdisk anda akan mendapatkan perlindungan dari berbagai jenis virus. Antivirus yang digunakan harus khusus untuk program U3. Ada beberapa brand antivirus yang memiliki software antivirus untuk U3 salah satunya yaitu: Avast U3 dan Mc Afee. Saya pribadi lebih nyaman menggunakanan Avast U3, karena proteksinya yang lebih ketat terhadap virus ditambah lagi dengan penggunaan yang mudah. Sedangkan untuk Mc Afee harus memiliki Account terlebih dahulu. Artinya jika ingin menggunakan antivirus tersebut harus daftar (secara online) terlebih dahulu.
Selain antivirus ada juga software gratis bagi anda yang senang nge-browsing diInternet yaitu anti spyware.
Jika anda ingin men-download Avast U3 silakan “Klik ini”.
jika anda ingin men-download Mc Afee silakan “klik ini”.
Jika anda ingin men-download 1-2-3 Spywarefree silakan “Klik ini”.
Memungkinkan anda untuk menggunakan software Utility pada flashdisk.
Seperti halnya computer, pada flashdisk yang memiliki U3 System pun anda bisa menanamkan software utilities seperti: winRar dan SIW (System Information for Windows). Dengan WinRar, Anda bisa membuka atau mengkompres file berekstensi *.rar atau *.zip. Sedangkan SIW adalah software U3 yang digunakan untuk mengetahui beberapa informasi tentang Software dan Hardware didalam sebuah computer.
Untuk men-download WinRar silakan “Klik ini”.
Untuk men-download SIW silakan “Klik ini”.
Main Game
Prinsipnya game ini sama dengan apa yang sudah diterangkan sebelumnya, yaitu selain antivirus dan program utility, anda juga bisa menginstallkan dan memainkan game di flashdisk anda. Karena game tesebut dikhususkan untuk flashdisk, maka ukuran game pun otomatis kecil, hanya beberapa mega byte saja. Di blog ini saya tidikan URL untuk download game karena bagi saya itu tidak terlalu penting. Tetapi anda bisa searching dengan kata kunci “Download Game for u3”.

1 comments:

  1. mas, klo ngembalikan k u3 lg gmn ya...pny saya kmrn d format total
    trims..

    BalasHapus

Silahkan Komentar, Kritik atau Saran.

 
Top